Rabu, 24 Mei 2017

tempat wisata menarik di Jember

Tour Watu Ulo - adalah salah satu tempat-tempat menarik di jember, Jawa Timur. Pantai dengan struktur batu yang unik yang menyerupai bentuk ular adalah apa yang membuat tempat ini dipanggil watu ulo (bahasa Jawa) atau batu ular dalam bahasa Indonesia.
Namun, ada mitos di balik Formasi batuan panjang yang jutted ke pantai dengan struktur baru yang menyerupai timbangan ular ini.
Bagaimana adalah mitos yang beredar di masyarakat?
Ada beberapa versi dari mitos yang dipercaya oleh masyarakat setempat, salah satunya ada bahwa batu panjang merupakan manifestasi dari Naga tidur dan bermeditasi.
Naga Dikirim oleh Ajisaka untuk bermeditasi, dan kemudian ia percaya bahwa naga akan membangunkan dan menjadi manusia.
Selain itu, di ketahui juga bahwa seharusnya batu di pantai watu ulo adalah inkarnasi potongan tubuh ular raksasa yang dibagi oleh Raden Mursodo menjadi tiga bagian.
Sebenarnya ada banyak legenda yang beredar di masyarakat, tetapi dengan keragaman yang akan memperkaya legenda masyarakat Indonesia.
Panjang Watu Ulo dari pesisir menonjol ke laut itu adalah di atas pasir dan di bawah air sendiri sekitar 500 meter. Tapi besar watu ulo di bawah pasir ini masih belum diketahui sampai sekarang.
Di mana adalah lokasi Pantai Watu Ulo?
Terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Jember. Lokasi Pantai Watu Ulo adalah sekitar 40 km di selatan pusat kota Jember.
Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar peta berikut:
Jika Anda ingin tahu apa bentuk struktur batu yang ada di pantai watu ulo, silakan membayar kunjungan ke Jember Jatim.
Pantai ini sebagian besar dikunjungi selama liburan atau hari-hari biasa. Dengan keindahan pantai dan alam sekitar membuar pantai pantai terkenal di wilayah Jember.
Selain itu, setiap hari 7 Syawal atau selama perayaan Ketupat, selalu diadakan upacara Larung sesaji buangan, mana nelayan membuang sesaji ke laut sebagai tanda syukur dan sesaji.
Anda akan disajikan beberapa pemandangan yang indah seperti beberapa pulau kecil, prahu nelayan baris, dan lainnya.
Selain itu di sekitar pantai, pengunjung yang datang dapat juga melihat beberapa lain tempat-tempat wisata, seperti Gua Jepang, Goa kelelawar dan beberapa yang mendukung fasilitas seperti Taman Bermain dan berkemah di daerah.
Jadi beberapa ulasan tentang pantai di jember ini, dan melihat Anda di daerah tujuan wisata berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar