Rabu, 24 Mei 2017

cantiknya air terjun sri gethuk

Selama waktu ini, Kabupaten Gunungkidul di Yogyakarta sangat identik dengan sekelompok perbukitan kapur yang tandus dan gersang. Tidak ada yang salah dengan persepsi banyak orang tentang daerah ini.

Namun, itu adalah tepatnya di pantai-pantai menawan tidak kurang dari 15 Gunungkidul Gunungkidulterdapat, tujuan wisata gua yang unik dan menarik panorama air terjun.
Gunungkidul masih terus potensi alam aliran sungai yang membelah tebing-tebing tinggi. Salah satunya adalah dilihat dari Sri Gethukini air terjun. Uniknya, aliran air terjun ini tidak mengenali musim, musim hujan atau kemarau panjang meskipun masih mengalir tanpa henti.
Sri Gethuk Waterfall Gunungkidul adalah keunikan unik jika melewatkan, terutama ketika Anda sedang bepergian ke Yogyakarta. Anda hanya perlu naik kendaraan dan melalui hutan kayu yang dimiliki Perhutani menuju ke lokasi.
Di areal pemancingan yang juga berfungsi sebagai area parkir, perjalanan menuju air terjun harus terus berjalan kaki. Terdapat dua pilihan jalan lumayan, yang pertama dengan jalan menuruni jalan. Sepanjang jalan, Anda akan melihat hamparan sawah yang dihiasi dengan gelombang kelapa.
Sedangkan pilihan kedua sangat ekstrim, Anda harus melintasi swift arus Sungai Oya dengan rakit sederhana yang terbuat dari papan dan digunakan drum.
Perjalanan ke objek Sri Gethuk Waterfall di Gunungkidul ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan di pagi hari, terutama jika Anda memilih opsi melintasi Sungai Oya.
Di pagi hari, aliran Sungai Oya masih cukup tenang sehingga perjalanan pasti akan nyaman sambil menikmati hangat pagi pagi salam.
Sepanjang sungai, perdu dan semak-semak terlihat begitu hijau di tebing karst yang kokoh yang melindungi di sisi kanan dan kiri sungai. Suara berirama rakit disikat samping air jelas seperti itu dicampur dengan nyanyian dari alam yang sangat menenangkan jiwa.

Tidak lebih dari 15 menit di seberang Sungai Oya, Anda akan tiba di lokasi Sri Gethuk Gunungkidul Waterfall. Thunder air terjun mulai suara di telinga, mengundang keingintahuan untuk segera menikmatinya dekat.
Batu yang membentuk indah di bawah air terjun disusun menyerupai langkah-langkah dari kolam renang di rumah-rumah.

Ketika Anda memutuskan untuk mendapatkan lebih dekat dan mandi di bawah air terjun, maka rasanya seperti dalam dongeng dimana air jernih yang berlimpah flushes seluruh tubuh.
Selama musim hujan, Anda memiliki kesempatan besar untuk menonton pelangi indah di Sri Gethuk Waterfall. Pesona pelangi yang menghiasi air terjun adalah seperti membawa Anda ke dongeng tentang malaikat terkepung pelangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar