Minggu, 14 Mei 2017

oleh oleh khas solo

1. Intip

Pernahkah Anda mendengar nama hawker oleh Solo ini khas murah? Mengintip dimulai dengan penghapusan kerak beras yang melekat dalam panci, setelah itu akan menjadi kering pertama di bawah terik matahari, dan setelah sekering sangat kemudian digoreng menggunakan minyak panas. Mengintip memiliki rasa gurih, asin dan renyah. Selain itu ada juga menambahkan rasa manis yang berasal dari karamel gula Jawa kelegitan mengintip Kapan menggigit dalam. Anda dapat dengan mudah mendapatkannya karena itu dijual di banyak pusat penjualan souvenir Solo yang terkenal. Harga yang telah Anda untuk membayar makanan ini berkisar dari Rp.5.000 Rp.10.000 kertas, meskipun ada juga sebuah toko yang menjual untuk Rp.15.000.
2. Ampyang

Ampyang yang memiliki nama lain kacang gula adalah salah satu oleh - oleh tradisional dengan komposisi kacang-kacangan, gula dan jahe. Rasa dari ampli itu sendiri manis dan legit karena berasal dari campuran bahan-bahan ini. Cara membuat ampli sangat mudah. Gula merah Jawa meleleh dan kemudian dicampur kacang yang kemudian dicetak sesuai selera. Harga suvenir khas Solo murah adalah sekitar Rp 4.000-Rp 15.000, tergantung pada ukuran ukuran kecil. Anda dapat dengan mudah mengambil makanan ini di pusat oleh-oleh khas Solo. Selain itu Anda juga dapat mengunjungi pasar Gedhe. Ini unik nan Solo makanan manis akan selalu membuat sebuah kerinduan untuk wisatawan yang berkunjung ke Solo.
3. Serabi Solo

Terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan, Kue Serabi Solo ini mampu menjadi oleh - oleh khas Solo online dipasarkan dengan sangat banyak pembeli. Proses pembuatan dilakukan oleh menggoreng pada arang seperti pannekoek. Bersenjata dengan ide bisnis dari orang-orang muda, ini Kue Serabi dikreasikan dengan topping ditaburi dengan potongan nangka, pisang, meses dan keju. Membuat pancake adonan dapat juga menjadi dicapur dengan berbagai variasi bubuk rasa pandan, teh hijau, coklat, strawberry atau vanili ketika suka. Memiliki bentuk yang menyerupai kue dadar, pancake ini sangat populer sebagai oleh khas Solo online dikenal untuk orang-orang muda. Serabi biasanya bulat dan sedikit cekung, tipis dan di tepi tipis, kering tepung yang menyerupai kulit. Sekarang bentuk kue dadar adalah tidak hanya bulat, tetapi dapat menjadi bintang-bintang, cinta, dan bunga sesuai cetakan. Serabi Solo memiliki rasa manis, gurih dan sangat lembut. Untuk digunakan sebagai hadiah Anda bisa mendapatkannya di Jl Mohammad Yamin No 28, Solo. Serabi ini telah ada sejak tahun 1920. Anda dapat membelinya dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.800 untuk panekuk polos. Jika Anda ingin rasa lain kemudian harga yang ditawarkan adalah Rp 2.000.
3. roti Kecik Ganep

Roti Kecik Ganep adalah jenis roti yang diproses dengan menggunakan beras ketan. Roti ini tahan lama dalam penyimpanan yang baik sehingga cocok sebagai suvenir khas Solo. Rasa roti Kecik Ganep adalah manis dan gurih. Ini sempurna jika makanan yang dikonsumsi sambil menyeruput teh panas saat bersantai. Berbagai variasi harga saat ini roti kecik tergantung pada ukuran kemasan. Mulai dari berat 45 gram 600 gram terbesar. Anda harus membayar harganya berkisar Rp 5.000-Rp 57,000.
4. Abon Mesran Solo

Apakah Anda pernah merasa abon? Kota Solo memiliki salah satu toko yang khusus dalam bentuk abon. Abon Mesran Solo adalah salah satu makanan pelengkap yang terbuat dari olahan ayam atau sapi. Tersedia rasa manis dan sedikit pedas. Makanan ini sangat pas untuk disajikan dengan nasi hangat atau ketika Anda makan nasi goreng. Jika Anda ingin membelinya sebagai suvenir juga dapat tahan lama. Harga yang ditetapkan di sekitar Rp 35.000 untuk Pak abon kacang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar