Selasa, 23 Mei 2017

romansa pantai parangtritis

Pantai Parangtritis, atau yang Jogja warga disingkat paris pantai adalah salah satu nama pantai paling terkenal di kota budaya ini. Pantai terkenal gelombang besar dan mitos tentang Nyi Roro Kidul ini toko sejuta keindahan dan juga dibungkus dalam misteri bagi mereka yang percaya. Apa pun yang, jika teman licious saya bepergian ke Yogyakarta, selain Kraton Yogyakarta, teman saya juga harus datang ke pantai parangtritis.

Lokasi dan Pantai Parangtritis lokasi Yogyakarta
Pantai Parangtritis adalah terletak 27 kilometer selatan pusat kota Jogja. Ketika teman saya melaju sendirian, hanya menemukan jalan yang mengarah ke jalan parangtritis. Tiba di jalan, teman saya menginap Selatan lurus sepanjang aspal, dan teman saya akan segera tiba di kawasan wisata pantai parangtritis.

Terletak di wilayah selatan Pulau Jawa, Pantai parangtritis terhubung ke Samudera Hindia. Panas suasana tapi dengan embusan angina erat akan menyapa teman saya ketika Anda berada di kawasan wisata pantai parangtritis ini.
Mitos dan misteri-misteri Pantai Parangtritis
Orang Indonesia suka hal-hal yang berkaitan dengan mitos. Hampir setiap tempat di Indonesia memiliki mitos sendiri. Sebut saja salah satu mitos roro jonggrang di Candi Prambanan. Di Telangan Sarangan Magetan, ada juga sebuah mitos tentang ular naga.
Indonesia, dan dalam kasus ini Jawa, dan lebih khusus lagi Jogja akan tahu mitos pantai parangtritis dan kerajaan Jin yang dipimpin oleh seorang Ratu bernama NYi Roro Kidol.
Sejarah awal penamaan parangtritis ini pantai adalah ketika melarikan diri dari Kerajaan Majapahit yang dicapai dalam kawasan laut bergelombang yang besar. Ia bermeditasi di tempat itu. Banyak air adalah "tumaritis" atau menetes dari "golok" atau celah-celah batu. Ia kemudian menamakannya sebagai parangtritis, atau sarana air menetes dari celah dari batu.
Mitos kemudian dilanjutkan pada masa Kerajaan mataram. Raja-raja Jawa yang diyakini memiliki hubungan khusus dengan penguasa Laut Selatan Nyi Roro Kidul. Hubungan ini diyakini terakhir sampai sekarang. Bahkan jika teman saya membaca srtikel tentang wisata Istana Yogyakarta pal pal akan menemukan bahwa pembangunan Keraton adalah selaras dengan Pantai Selatan.
Menurut satu cerita, hubungan antara Jawa dan istana raja dengan Nyi Roro Kidul berasal dari semedi Panembahan Senopati, pendiri Kerajaan Mataram Islam yang sementara bermeditasi di Laut Selatan bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Terjalin hubungan cinta antara mereka dan Nyi Roro Kidul kemudian berjanji untuk membantu dan tetap berhubungan dengan keturunan Panembahan Senopati.
Salah satu mitos yang dipercaya di pantai ini adalah larangan mengenakan baju hijau di sekitar kawasan pantai parangtritis. Warna hijau diyakini warna favorit Ratu Selatan launt, dan juga warna pasukannya pakaian. Mengenakan warna hijau diyakini membuat pal akan menggulung gelombang sambil berenang di pantai.
Semua mitos yang akan menyebabkan Pro dan cons. Wisatalicuous tidak akan membuat keributan tentang hal itu, silahkan merespon kepada diri sendiri dengan bijak. Tetapi bagi orang-orang Jogja ada suatu upacara ritual khusus yang disebut labuhan yang memberi persembahan ke laut yang dilakukan setiap hari ulang tahun Sri Suktan raja jogja. Penduduk cukup antusias dengan ritual ini karena diyakini membawa kesejahteraan bagi Yogyakarta.

Fasilitas Wisata Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis, atau Pantai Parangtritis mengatakan Kaukasia, terus mengembangkan diri. Sekarang ada banyak kegiatan yang dapat Anda lakukan di sekitar objek wisata pantai parangtritis ini. Klasih dan tentu saja jogja tentu terserah andong sepanjang pantai. Untuk kesan petualangan, bisar gaul pasti licious pasangan akan naik ATV motor yang bisa disewa. Dan untuk lebih menantang lagi, sekarang juga ada paralayang pariwisata parangtritis. Untuk ini satu teman harus pertama naik ke bukit paralayang di pantai parangtritis.
Hotel dan penginapan yang banyak di sekitar pantai parangtritis. Penginapan murah di pantai parangtritis bosa pal bertemu begitu memasuki obyek wisata.
Tentang makanan teman-teman dapat menikmati makan di warung-warung di pantai sementara mata menikmati gulungan ombak, telinga mendengar nya suara, dan menikmati angina pendarahan pada kulit. Minum es kelapa akan pilihan dalam hari. Pada malam hari menikmati jagung bakar di pantai adalah sesuatu yang dapat dilakukan sebelum tidur.
Satu hal yang perlu diperhatikan ketika tamasya di pantai parangtritis adalah gelombang besar dan arus air yang kuat. Jangan mandi terlalu jauh di pantai, ikuti petunjuk lifeguard untuk keselamatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar