Selasa, 23 Mei 2017

keindahan pantai depok

Bersantai di pantai saat bepergian di perjalanan kuliner! Dua super kegiatan yang menyenangkan yang dapat dilakukan sekaligus loh! Bernama Pantai Depok yang terletak di antara pantai-pantai lain di Bantul, Yokyakarta. Merupakan pantai yang tidak hanya menawarkan panorama keindahan laut, tetapi juga memiliki pusat wisata kuliner menikmati aneka olahan seafood.

Ada sejumlah warung tradisional di Pantai Depok yang menjual bebargai jenis ikan laut yang dijual dengan harga terjangkau seperti ikan kakap, cakalang, bawal, bandeng, tongkat, kepiting, udang, pari, Kerapu, cucut, sampai cumi-cumi.
Semua dijamin segar karena itu adalah hasil tangkapan nelayan setempat. Yang membuat menyenangkan pantai ini, ada beberapa warung sengaja dirancang untuk wajah Selatan, sehingga pengunjung dapat menikmati makanan laut serta pemandangan pantai dan laut besar berombak.
Bagi Anda yang ingin berburu foto-foto yang berbeda, di pantai ini juga terdapat TPI (tempat pelelangan ikan) jadi kalian yang pernah telah menyaksikan bagaimana kegiatan lelang ikan terjadi, itu akan sangat menarik jika Anda dapat menonton langsung di sini bukanlah itu?! Anda juga dapat menemukan berbagai jenis ikan dengan ukuran yang juga bervariasi dari kecil hingga besar.

Menemukan perahu motor yang dimiliki oleh para nelayan di tepi pantai Depok bukanlah hal yang sulit, karena itulah perahu yang digunakan oleh nelayan ke laut ketika malam tiba. Oleh karena itu, jika Anda berniat untuk mendapatkan ikan segar, Anda dapat bertransaksi di tempat memancing yang langsung dengan harga yang tidak kalah dengan harga pasar.
Jika Anda cukup puas wisata kuliner, Anda dapat pergi ke pantai kemudian belok kanan ke arah Parangkusumo dan Parangtritis. Di tempat ini Anda akan menemukan pemandangan alam sangat langka dan menakjubkan, yang sering disebut sebagai Ganguk Pasir Parangkusumo. Bukit-bukit pasir di pantai ini adalah pasir hanya kecil yang terletak di Asia Tenggara. Di sini, Anda dapat menikmati hamparan luas pasir atau mungkin mencoba untuk seluncur pasir.

Terbentuk selama ribuan tahun melalui proses yang cukup unik, sebelumnya di Gumuk Pasir Parangkusumo ada berbagai jenis yang terbentuk, yaitu barchan dune, sisir dune, parabolic dune dan longitudinal dune. Saat ini hanya beberapa dari mereka adalah barchan dan longitudinal. Tertarik untuk datang? Untuk menikmati makanan laut serta pemandangan gumuk pasir ini, Anda dapat pergi melalui rute yang sama dengan Parangtritis dari kota Yogyakarta. Memiliki liburan yang menyenangkan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar