Rabu, 24 Mei 2017

tempat liburan di ngawi

Ngawi, terletak pada posisi 7 ° 21 ' - 7 ° 31' Lintang Selatan dan 110 ° 10 '-111 ° 40' Bujur Timur, memiliki tipe topografi dengan dataran dan tanah datar. Membuat Ngawi menjadi salah satu kota di Jawa Timur dengan banyak objek wisata yang berhubungan dengan alam. Mencatat, ada empat atraksi di Ngawi yang membuat kita seperti kembali ke masa lalu. Salah satunya adalah air terjun Srambang. Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter, dan terletak di tengah hutan pinus Girimulyo Village, Ngawi, Jawa Timur.

Seperti kebanyakan air terjun di Indonesia, tentu saja selalu ada hal-hal mistis yang mencakup itu. Air terjun Srambang terkenal mitos bahwa orang yang mandi di air terjun akan muda dan umur panjang. Di samping itu penduduk di sekitar air terjun juga memiliki keyakinan bahwa ketika mandi di sana dan melihat seorang pria, itu akan mendapatkan rezeki dan diinginkan pasangan. Sosok pria adalah Sunan Lawu, penjaga Gunung Lawu. Ya, Sunan Lawu memang sering menunjukkan dirinya di tengah-tengah pengunjung yang mandi di air terjun Srambang. Ini memperkuat masyarakat asumsi bahwa Sunan Lawu berada di air terjun dan sering memberikan tanda ketika akan ada bencana di sekitar Gunung Lawu.
Selain cerita mistis, air terjun Srambang memiliki pesona alam yang tidak kalah ke atraksi-atraksi air terjun di tempat lain. Ya, tempat ini dikelilingi oleh pohon pinus yang masih sangat indah dan dijaga oleh Pengangkuan kesatuan Hutan (KPH) milik Kabupaten Ngawi. Air terjun Srambang agak sulit untuk mengakses. Untuk mencapai ini, Anda harus mempersiapkan energi ekstra untuk berjalan. Karena jalan setelah pintu gerbang air terjun Srambang, masih tidak di aspal, dan tidak dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi.
Ketika Anda tiba di pintu gerbang, Anda akan disajikan dengan pemandangan pohon pinus, seperti The Hobbit, dan udara segar yang memanjakan hidung dan kulit. Mulai berjalan kaki, setiap pohon Anda lulus, Anda akan melihat bunga liar kecambah berkembang di seluruh jalan dan kekuatan Gunung Lawu, yang tentu saja membuat Anda lebih kagum. Melewati tebing besar di kedua sisi jalan, serta suara serangga dan suara burung bernyanyi akan menemani setiap langkah kaki Anda. Ketika Anda mendapatkan ke lokasi, Anda dapat bermain di sungai untuk memulihkan diri. Ya, dibutuhkan sekitar 30 sampai 60 menit untuk mencapai situs, dan itu adalah waktu yang lama untuk berjalan. Tapi jangan khawatir, suasana alam dan busa air terjun yang melekat pada kulit Anda, akan membayar kelelahan setelah berjalan dari pintu gerbang. Pada saat kedatangan, mandi di bawah air terjun Srambang! Anda akan merasa lebih segar dan lebih muda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar