Minggu, 14 Mei 2017

Tempat wisata kuliner di Surabaya

Tempat wisata kuliner di Surabaya. Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia. Kota pahlawan adalah semakin lama lebih maju perekonomian karena pesatnyapembangunan industri. Bernama sebagai kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabok membuat Surabaya pilihan yang banyak orang untuk mencoba keberuntungan mereka.
Tapi di belakang itu semua, ternyata ibukota Provinsi Jawa Timur menyimpan berbagai menarik kuliner yang sayangnya untuk dilewatkan. Terletak di ujung timur pulauJawa memberikan sensasi rasa makanan khas. Berikut adalah beberapa rekomendasiuntuk Anda yang sedang atau akan memanjakan lidah di Surabaya.
1. Soto Ayam Lamongan Cak Har

Kuliner Surabaya murah dan lezat salah satunya adalah Soto ayam Lamongan Cak Har. Dengan harga Rp.18.000,00 untuk melayani satu telah membuat perut Anda sangat penuh. Oleh karena itu, tidak jarang hanya pengunjung memesan setengah bagian dan cukup untuk membayar sebanyak Rp.10.000,00. Soto Ayam Lamongan CakHar buka pukul 07.00 sampai 23.00 WIB dan terletak tidak jauh dari Institut Teknologi Surabaya (ITS). Dengan rasa yang gurih dan potong ayam daging berlimpah, alami jika warung
soto ini tidak pernah sepi pengunjung.
2. sate Asih Bu Klopo Ondomohen

Meskipun bernama klopo sate, sate masih menggunakan daging sebagai bahan utama plus lemak jeroan dan daging sapi. Nah, apa yang membuatnya berbeda dari gedung sate pada umumnya adalah parutan kelapa yang dioleskan pada gedung sateterlebih dahulu sebelum dibakar. Sate Klopo Ondomohen Bu Asih menjadi tempat yang baik untuk makan di Surabaya yang menyajikan klopo sate yang palingterkenal. Meskipun cukup sederhana, Toko terletak di Jalan Mayor Mustajab No.36 selalu dipadati pembeli. Toko legendaris ini mulai buka dari 06 8.30-11.30 WIB dengan harga 20 ribu rupiah untuk satu porsi sate.
3. Rujak rujak Cingur Genteng Durasim

Rujak cingur rujak adalah makanan khas kota Surabaya, tidak heran banyak tempatyang menjual rujak dengan campuran rujak cingur atau sapi hidung. Tapi Rujak rujak cingur Genteng Durasim memiliki keunikan tersendiri. Berdiri sejak tahun 1942 membuat rujak rujak cingur ini menjadi tempat favorit kuliner di Surabaya banyak orang. Meskipun saat ini dikelola oleh generasi ketiga, tapi rasa masih juara. Hal ini tidakmengherankan bahwa Rujak rujak Cingur Genteng Durasim diundang oleh WalikotaSurabaya di APEC 2013.
4. tahu Tek Pak Jayen

Kuliner Surabaya malam dengan menu khas kota pahlawan disajikan dengan rempah-rempah petis salah satunya adalah Pak Tek Pak Paken Tahu. Toko ini selalu dipadati oleh pemburu kuliner lezat, bahkan pengunjung jarang harus antrian hanya untukmendapatkan meja mereka sendiri. Meskipun selalu ramai, tidak perlu khawatir terlalu lama menunggu pesanan, karena Anda tahu tek disajikan dengan cepat dalam keadaan hangat. Lokasi Pak Pak Pak Pak Tahu terletak pada C-2 Jalan Dharmahusada Indah Raya blok dan terbuka sejak 6 pm.
5. Lontong balap Cak situs Gendut

Lontong balap Cak situs Gendut menjadi kuliner surabaya murah dan lezat favorit para wisatawan. Hanya membayar Rp 7.000,00 hanya, Anda dapat menikmati makanan khas Surabaya yang sangat terkenal. Dan tentu saja ada fitur Lontong Balap Cak situs Gendut, itulah pengalamannya dalam menyajikan lontong balap sudah sejak 1956! Kelezatan lontong campuran tahu goreng, lentho, dengan topping bawang goreng dan toge, dengan segar saus membuat pengunjung kecanduan. Sangat dianjurkan bagi Anda yang suka rasa gurih dan hidangan gurih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar